manfaat air kelapa untuk kesehatan

manfaat air kelapa untuk kesehatan
manfaat air kelapa untuk kesehatan

manfaat air kelapa untuk kesehatan - Mendengar buah kelapa pasti yang anda fikirkan buahnya yang enak dan airnya yang manis sangat cocok di konsumsi pada saat cuaca sedang panas. ya sayapun demikian, tapi bukan itu yang akan saya bahas. Kali ini saya ingin coba share untuk anda manfaat air kelapa bagi kesehatan. Selain rasanya yang manis air kelapa memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh manusia, kandungan didalamnya seperti protein, lemak, karbohidrat, mineral, fospor, zat besi, mineral dan vitaminC tentu sangat baik bila anda mengonsumsi air kelapa secara rutin.
Memang tidak salah bila anda suka mengonsumsi air kelapa secara rutin, tapi jangna juga terlalu berlebihan karena tidak baik juga buat kesehatan, Untuk anda yang sedang hamil biasanya di sarankan untuk mengkonsumsi air kelapa, bukan tanpa alasan karena memang kandungan didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Adapun manfaat air kelapa untuk kesehatan antara lain : 

 manfaat air kelapa untuk kesehatan

  • Sebagai anti oksidan >  Air kelapa memiliki zat anti oksidan yang tinggi sehingga sangat bagus untuk mencegah radikal bebas yang masuk kedalam tubuh
  • Sebagai penetralisir racun dalam tubuh > air kelapa sejak dulu sering digunakan oleh masyarakat untuk menetralisir racun dalam tubuh. Dalam beberapa kasus keracunan air kelapa selalu di gunakan terlebih dahulu sebelum berobat ke dokter. Air kelapa cukup ampuh untuk menetralisir racun yang sudah masuk ke dalam tubuh.
  • Pengganti cairan tubuh > kandungan elektrolit pada air kelapa sama sama dengan cairan tubuh, sehingga saat anda memminum air kelapa cairan yang hilang sewaktu anda beraktifitas akan terganti oleh air kelapa yang anda minum.
  • Menjaga kesehatan jantung  >  Untuk anda yang ingin terhindar dari sakit jantung, cobalah rutin mengonsumsi air kelapa, kandungan yang terdapat di dalamnya dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung anda.
baca juga : manfaat telur turunkan panas
  • Menghilangkan dehidrasi > air kelapa juga bisa di gunakan untuk menghilangkan dehidrasi, sama seperti pengganti cairan tubuh air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang sama dengan cairan tubuh, air kelapa memiliki sifata mudah diserap oleh tubuh sehingga sangat cocok untuk menghilangkan dehidrasi.
  • Baik untuk kesehatan kulit > mengonsumsi air kelapa secara rutin dan teratur di percaya baik untuk kesehatan kulit. selain sebagai anti oksidan air kelapa juga dapat mengurai virus dan bakteri sehingga dapat menyehatkan kulit.
  • Baik di gunakan pada ibu hamil > seperti kata pembuka saya di atas biasanya ibu hamil di sarankan untuk meminum air kelapa terutama kelapa hijau, karena di percaya dapat menyehatkan janin dan dapt mempermudah nanti pada saat persalinan. Tapi ingat jangan terlalu banyak mengonsumsinya takut malah nanti bermasalah pada janin. minum secara rutin dan jangan terlalu banyak.
  • Menjaga kesehatan ginjal > ginjal merupakan organ penting pada manusia yang fungsinya sebagai penyaring racun dalam tubuh, Karena air kelapa memiliki sifat anti oksidan sehingga baik untuk kesehatan ginjal.
  • Menjaga sistem imun > sifatnya sebagai zat pengurai virus dan bakteri air kelapa bagus dan berfungsi untuk menjaga sistem imun dalam tubuh.
  • Menjaga sistem pencernaan > air kelapa juga bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan pada tubuh, karena memiliki sifat anti oksidan dan dapat mengurai virus dan bakteri sehingga bisa mengurai sisa racun yang masih ada di dalam tubuh,

baca juga : manfaat telur untuk mengobati masuk angin
 Itulah bebebrapa manfaat air kelapa bagai kesehatan tubuh, agar fungsi dari air kelapa bisa maksial jangan terlalu banyak mengonsumsinya cukup 1-2 gelas sehari.



0 Response to "manfaat air kelapa untuk kesehatan"

Post a Comment